Lagi, Bea Cukai Pasuruan Sabet Juara 1 Pelaksanaan Anggaran terbaik se-Jawa Timur

Surabaya (7/10) – Bea Cukai Pasuruan dinobatkan sebagai Kantor dengan pengelolaan anggaran terbaik oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur atas pengelolaan anggaran dengan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran diatas 10 Miliar Rupiah.

Pemberian Apresiasi dilaksanakan pada saat Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2019 di Gedung Keuangan Negara dan dihadiri oleh seluruh Pengguna Anggaran di Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, instansi Bea Cukai mendominsasi dalam perolehan penghargaan capaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik kategori DIPA diatas 10 Miliar Rupiah. Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Gresik serta Kanwil DJBC jatim I memperoleh posisi tiga teratas dalam kategori ini.

Dengan anggaran yang direncanakan dan diserap dengan baik, diharapkan akan berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kita masih bisa bertumbuh 5%, dibanding negara negara lain yang sudah timbul resesi terhadap ekonomi global seperti perang dagang AS dan China” Ujar Dedi Sopandi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat terus memotivasi seluruh pegawai Bea Cukai Pasuruan agar terus mengoptimalkan kinerja serta menjadi penggerak reformasi guna menjadikan Bea Cukai makin baik.