Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, BC Runners Taklukan Puncak Tertinggi di Jawa

Jumat, 7 Desember 2018 – Tim Ekspedisi “Semeru Attack 789” yang berjumlah 21 Orang memulai perjalanan dari Ranu Pane. Diawali dengan tim Hikers yang berangkat pukul 09.00 WIB dan disusul oleh tim Trail Runners yang berangkat pukul 13.00 WIB.

Seluruh tim ( Hikers & Trail Runners ) bertemu di Ranu Kumbolo sebelum melanjutkan perjalanan menuju kalimati kurang lebih pukul 14.30.
Perjalanan dilanjutkan menuju kalimati dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Tiba di kalimati, Tim Ekspedisi “Semeru Attack 789” beristirahat untuk persiapan Summit Puncak Mahameru.

Sabtu, 8 Desember 2018 Pukul 00.00 WIB
Tim memulai kembali ekspedisi menuju puncak mahameru. Saat itu angin menerpa cukup kencang, jarak pandang pun terbatas tertutupi oleh kabut yang cukup tebal. Namun kerjasama dan kebersamaan tim menguatkan semangat kami untuk tetap bertahan sampai di puncak mahameru.

Pukul 05.00 s.d 06.00 satu persatu tim kami tiba di Puncak Mahameru ( 3.676 Mdpl ) Beberapa dari kami sempat nyaris terkena hipotermia dikarenakan angin dingin yang kencang dan kabut yang cukup tebal.

Acara dilanjutkan dengan Upacara Hari Anti Korupsi, dengan Bapak Hardyjanto sebagai Inspektur Upacara.
Upacara tersebut juga diikuti para pendaki lain dari berbagai daerah sebagai Volunteers.

Setelah upacara selesai kami memutuskan untuk bergegas kembali ke kalimati dikarenakan angin kencang dan kabut tebal yang tak kunjung hilang.

Minggu, 9 Desember 2018
Tim melakukan perjalanan kembali ke Ranupane setelah malam sebelumnya menginap di Ranukumbolo untuk memulihkan Kondisi.

Sekian sedikit penggalan ekspedisi bersejarah dalam hidup kami membawa nama Diretoktorat Jenderal Bea dan Cukai ke Puncak Tertinggi di Pulau Jawa.

Alhamdulillah Seluruh Tim “Semeru Attack 789” Sudah kembali ke Homebase masing-masing untuk kembali bekerja demi Bea Cukai Makin Baik ! (Fikri)