Pasuruan Maslahat, Bebas Rokok Ilegal!

Pasuruan (3/10) – Bekerjasama dengan Setda Kabupaten Pasuruan, Bea Cukai Pasuruan hadir dalam Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang diselenggarakan di Area Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan pada hari Rabu, 25 September 2019 dalam rangka pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Kantor Bea Cukai Pasuruan dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Acara yang dihadiri oleh komunitas, lembaga masyarakat, tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan di Kabupaten Pasuruan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

Dalam sambutannya, Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan mengatakan bahwa peredaran rokok palsu harus dilaporkan. “Rokok palsu yang beredar di masyarakat harus dihentikan, jangan sampai semakin meluas dan menambah tingkat peredaran rokok palsu di masyarakat.” Ujar Hannan.

Sejalan dengan gerakan “Gempur Rokok Ilegal!” yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, sosialisasi ini juga ditujukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kriteria rokok ilegal, ciri rokok ilegal serta kontak pengaduan apabila menemukan adanya rokok ilegal.Rangkaian acara terlaksana dengan baik, terdapat beberapa penampilan seni dan stand up comedy dari pegawai Kantor Bea Cukai Pasuruan sebagai hiburan bagi tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Peredaran rokok ilegal harus segera dihentikan, laporkan apabila menemukan rokok dengan kriteria seperti yang sudah dijelaskan.” Hannan. Dengan adanya sosialisasi dan penyampaian informasi terkait dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja Bea Cukai Pasuruan dalam menghentikan rokok ilegal.