Pegawai Milenial Bea Cukai Pasuruan Adakan Pembacaan Tadarrus Al-Quran Ramadhan Kareem 1440 H

PASURUAN (22/5) – Bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah dan untuk meningkatkan nilai spiritualitas para pegawai millenial di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan, Kelompok Bintal Muslim Bea Cukai Pasuruan mengadakan program Pembacaan Tadarrus Al-Quran Ramadhan Kareem 1440 H pada tanggal 6 – 23 Mei 2019 di Masjid Baitut Taqwa.

Kegiatan ini dilakasankan setiap hari selama 30 menit sebelum aktivitas pelayanan dimulai. Ahmad Farid selaku sekretaris Kelompok Bintal Muslim Milenial mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini adalah kesepakatan bersama seluruh milenial Kantor Bea Cukai Pasuruan.

“Tadarrus ini dalam rangka mengisi kegiatan kita dibulan ramadhan, juga meningkatkan spiritualitas kita sebagai pegawai Bea Cukai.” ujar Farid.

Dalam pelaksanaanya, pegawai milenial dibagi menjadi 5 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 9-10 orang. Setiap kelompok menyelesaikan satu juz Al-Quran setiap hari dengan harapan keseluruhan juz dapat selesai dibaca sebelum akhir bulan ramadhan.

“Ini adalah hasil musyawarah kita bersama, mari kita laksanakan bersama sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan ikhlas.” tambah Farid.

Dengan adanya kegiatan Pembacaan Tadarrus Al-Quran Ramadhan Kareem 1440 H ini diharapka dapat menjadi sarana untuk meningkatan spritualitas pegawai milenial Kantor Bea Cukai Pasuruan dalam rangka mewujudkan kualitas pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang semakin baik.