Pelepasan Siswa Praktik Kerja Lapangan

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan melaksanakan penyerahan kembali siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Pasuruan. Dua orang siswa yang telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan secara resmi diserahkan kembali kepada pihak sekolah pada hari Kamis, 28 Maret 2019 bertempat di Kantor Bea dan Cukai Pasuruan

Kantor Bea dan Cukai Pasuruan dalam hal ini diwakili oleh saudara Jani Lui Manarintar Sitanggang selaku staf TU dan Kepegawaian menyerahkan siswa PKL kepada Bapak Afif Ali, S.Pd selaku wali kelas sekaligus pembimbing PKL. Dua siswa tersebut telah selesai melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama enam bulan terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2018 – 26 Maret 2019 di bagian administrasi penatausahaan dokumen.

Kedua siswa tersebut adalah siswa kelas XI jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 1 Pasuruan yang beralamat di Jalan Veteran 11, Panggungrejo, Pasuruan.

“Intinya senang bisa dapat tambahan ilmu, bisa tahu bagaimana cara administrasi dan pengarsipan dokumen di Kantor Bea Cukai Pasuruan.” Ujar Rudi, salah satu siswa yang telah selesai melaksanakan PKL.

Setiap tahunnya, KPPBC TMP A Pasuruan selalu menerima siswa Praktik Kerja Lapangan baik itu dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Perguruan Tinggi, maupun dari Sekolah Tinggi Ikatan Dinas seperti Politeknik Keuangan Negara STAN.