Peringati Hari Bea Cukai ke-73, Bea Cukai Pasuruan Adakan Apel Khusus

Pasuruan (3/10) – Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2019, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan Apel Khusus Hari Bea Cukai ke-73 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Rabu, 2 Oktober 2019.

Hannan Budiharto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, dalam amanatnya menyampaikan pesan Menteri Keuangan Republik Indonesia mengenai sejarah transformasi bea cukai, rasa bangga atas capaian Bea Cukai serta mengingatkan akan tantangan yang akan dihadapai kedepannya. “Transformasi Bea Cukai dengan fungsi fasilitasi perdagangan dan industri serta menitikberatkan pada penerimaan negara, tidak terjadi dalam satu malam, melainkan sebuah proses yang bertahap melalui perencanaan sesuai dengan perkembangan zaman.” Ujar Hannan.

Bea Cukai adalah organisasi yang memiliki tugas yang berimplikasi secara langsung dengan masyarakat. Pada penutup amanat, Hannan juga menyampaikan, “Semua bentuk tugas dan tanggung jawab Bea Cukai , berimplikasi langsung terhadap rakyat, karena besarnya tanggung jawab tersebut jangan sampai bea cukai memberikan pelayanan yang tidak optimal karena akan membuat rakyat kecewa.” Di hari jadinya ke-73, diharapkan Bea Cukai dapat menjadi organisasi yang dapat terus bertransformasi menjadi lebih baik. Menuju Insan yang Cakap, Sehat dan Berintegritas untuk Bea Cukai Makin Baik.