Peringati Hari Kartini, Bea Cukai Pasuruan Adakan Lomba Baca Surat Kartini

PASURUAN(12/4) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Istri Pegawai Bea Cukai Pasuruan beserta para pegawai wanita Bea Cukai Pasuruan menyelenggarakan lomba baca puisi dengan tema “Surat Kartini” dalam rangka memperingati Hari Kartini pada Selasa, 9 April 2019 bertempat di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh DWP dengan melibatkan seluruh pegawai wanita Bea Cukai Pasuruan.

Mengangkat tema “Surat Kartini” para peserta lomba membacakan puisi yang telah dipilih secara acak dihadapan dewan juri. Dewan juri terdiri dari tiga orang yang berasal dari pegawai Bea Cukai Pasuruan dan satu juri tamu. Ketua DWP, Ibu Sugeng Harianto mengungkapkan bahwa acara ini merupakan ajang untuk menggali semangat Kartini untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain sebagai pertemuan rutin, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk kita dan sekaligus mencontoh semangat Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia.” Ujarnya.

Diakhir acara juri mengumumkan lima orang pemenang, Ibu Wahyu Catur tampil sebagai juara pertama, kemudian Nyimas Yunara sebagai juara kedua dan Anastasia Candra sebagai juara ketiga. Selain itu, terdapat juga juara penampilan kebaya terbaik yang diberikan kepada Ibu Heru Susanto dan juara favorit yang jatuh kepada Ibu Sugeng Harianto.