Perusahaan Teriak : “KB Mandiri itu enak!”

Pasuruan (18/9) – Bertempat di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan, beberapa pimpinan perusahaan calon penerima fasilitas kawasan berikat mandiri (KB Mandiri) dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan menerima surat penetapan dari Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto pada hari Jumat, 13 September 2019 pukul 14.00 WIB.

Adapun perusahaan yang ditetapkan sebagai calon penerima fasilitas KB Mandiri adalah :
1. Phillips Seafood Indonesia
2. Guntner Indonesia
3. Sorini Towa Berlian Corporindo
4. Yamaha Electronics Manufacturing Indonesia
5. Coats Rejo Indonesia
6. Fronte Classic Indonesia

Ke-enam perusahaan tersebut telah melewati monitoring khusus dari Kantor Bea Cukai Pasuruan, dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan fasilitas KB Mandiri. Direncanakan pada tanggal 19 September 2019, ke-enam perusahaan tersebut akan menerima Surat Keputusan sebagai penerima fasilitas KB Mandiri yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Hannan mengungkapkan bahwa terpilihnya ke-enam perusahaan ini sebagai penerima fasilitas KB Mandiri adalah bentuk kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada perusahaan. “Terpilihnya perusahaan anda sebagai penerima fasilitas KB Mandiri ini adalah sebuah apresiasi dari negara yang patut untuk anda banggakan, karena tidak semua perusahaan memenuhi syarat untuk dapat menerima fasilitas KB Mandiri ini.” Ujar Hannan

Dalam acara ini, terdapat sharing session yang disampaikan oleh Canonita (Scandinavian Tobacco Group Indonesia) dan Karina (Yamaha Motor Product Indonesia) selaku penerima fasilitas KB Mandiri sejak tahun 2017. “Saya ucapkan selamat untuk seluruh perusahaan yang ditetapkan sebagai penerima fasilitas KB Mandiri, intinya hanya satu bahwa KB Mandiri itu enak.” Ungkap Canonita.

Fasilitas KB Mandiri merupakan terobosan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mendukung kegiatan impor dalam proses bisnis perusahaan yang ada di Indonesia serta mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.