[Press Release] Ratusan Sak Beras dan Karpet Disalurkan ke Korban Banjir Pasuruan

Pasuruan – Bantuan ratusan sak beras, susu, biskuit dan karpet masjid untuk korban banjir Pasuruan terus mengalir. Kali ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan menyalurkan bantuan, ke tiga titik berbeda.

“Kami merasa tergerak untuk ikut membantu korban banjir. Kasihan mereka karena ada sejumlah desa yang sudah sepekan tergenang banjir,” kata Bier Budi K, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan, saat menyalurkan bantuan di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Jumat (20/1/2017).

Bantuan yang disalurkan berupa ratusan sak beras, ratusan dus mie instan, susu, biskuit, dan makanan jenis lainnya. Bantuan juga berupa peralatan masak untuk penunjang dapur darurat, mulai dari kompor dalam jumlah yang banyak, panci dalam ukuran yang besar dan sebagainya. Semua peralatan masak ini dalam ukuran besar.

“Baksos untuk korban banjir baru pertama kita lakukan. Kami miris melihat bencana banjir yang menimpa sejumlah kawasan di Pasuruan. Makanya kami tergerak untuk memberikan bantuan, setidaknya membantu meringankan beban saudara kita ini,” jelasnya.

Selain logistik, bantuan juga berupa puluhan karpet yang disalurkan ke masjid dan musala yang terendam banjir. Mayoritas karpet di musala atau masjid yang terendam banjir itu rusak karena terkena air dan lumpur.

Selain di Beji, bantuan juga disalurkan ke Desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati dan Desa Kalianyar Kecamatan Bangil. “Sebelum menyalurkan bantuan ini, kami melakukan surve terdahulu, mana lokasi yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Sejumlah desa di Kabupaten Pasuruan masih tergenang banjir setinggi antara 10-40 cm. Antara lain di Beji, Bangil, Rejoso dan Grati. Selain itu sejumlah infrastruktur dan lahan pertanian juga rusak.

Kepala Desa Kedung Ringin Vicky Arianto mengatakan, hingga saat ini, di desanya ada 1.300 KK yang masih terendam banjir. “Semoga tidak turun hujan lagi,” kata Vicky.
(fat/fat)

Sumber: https://news.detik.com/jawatimur/3401291/ratusan-sak-beras-dan-karpet-disalurkan-ke-korban-banjir-pasuruan
Hari, Tanggal : Jumat, 20 Januari 2017
Jam : 14:50 WIB

Add Comment