Puluhan Pengusaha Berbondong-Bondong Datangi Kantor Bea Cukai Pasuruan!

Pasuruan (23/8) – Puluhan pengusaha penerima fasilitas kawasan berikat mendatangi Kantor Bea Cukai Pasuruan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 dalam rangka melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan implementasi fasilitas kawasan berikat mandiri di aula KPPBC TMP A Pasuruan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan internal, Indra Isnugrahadi selaku pelaksana harian Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Danang Seno Bintoro selaku Kepala Seksi PKC IV bertindak sebagai pemantik sekaligus pembicara pada kegiatan ini.

Focus Group Discussion (FGD) ini merupakan inisiatif dari para pengusaha untuk memperdalam pengetahuan dan mempersiapkan diri dalam menerima fasilitas kawasan berikat mandiri yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. “Fasilitas kawasan berikat mandiri ini kami berikan tentunya untuk mempermudah proses bisnis anda, peran Bea Cukai disini hanya mengawasi dan yang melaksanakan adalah anda semua selaku exim perusahaan.” Ujar Danang.

Sebelum acara berakhir, sharing session dari 2 perusahaan yang telah menerima fasilitas kawasan berikat mandiri, yaitu PT. Yamaha Musical Products Indonesia (YMPI) dan juga PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia (STGI). Masing-masing exim dari kedua perusahaan tersebut membagikan pengalaman terkait dengan fasilitas kawasan berikat mandiri yang telah diterima.

Dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan media penyampaian informasi dari Bea Cukai Pasuruan kepada pengguna jasa serta dapat meningkatkan efektifitas kinerja Bea Cukai untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.