Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna Expo 2016 “Bangga UKM Indonesia”

HM Sampoerna Tbk kembali mengadakan acara Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2016 dengan tema Bangga UKM Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober 2016 di Gedoeng Woloe, Kab. Pasuruan. Pada acara tersebut berdiri 63 stand, mereka adalah peserta usaha kecil menengah yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Untuk mengembangkan para UKM tersebut ke kancah internasional. Bea cukai memiliki peran dalam memberikan penyuluhan dan layanan informasi yang terkait dengan kepabeanan terutama di bidang ekspor.  Terkait dengan infomasi tersebut, banyak apresiasi positif yang diberikan oleh masyarakat dan peserta UKM. Pada umumnya, para peserta UKM mengatakan bahwa mereka tidak berani melakukan ekspor karena tidak tahu prosedur ekspor yang benar. Munculnya pungutan dan penipuan juga menjadi momok yang menakutkan bagi para UKM yang ingin memulai ekspor. Oleh karena itu, bea cukai memiliki peran aktif untuk memberikan sosialisasi dan layanan informasi kepada masyarakat terutama unit usaha kecil menengah untuk meningkatkan daya saing mereka terutama di luar negeri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, unit UKM dapat mengambil peran aktif di bidang ekspor sehingga meningkatkan kemampuan bersaing di luar negeri. Bea cukai siap memberikan pelayanan yang lebih baik.

Bea Cukai Makin Baik

Add Comment