Rasulullah SAW Sebagai Role Model Bagi Kita!

Pasuruan (18/11) – Pada hari Kamis, 14 November 2019 di Aula KPPBC TMP A Pasuruan diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus kegiatan pembinaan mental pegawai menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai beserta dharmawanita KPPBC TMP A Pasuruan dengan pembicara Habib DR. Zainal Abidin Bilfakih, M.Pd.I serta mengambil tema “Meneladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah SAW untuk mewujudkan SDM Bea Cukai Pasuruan yang unggul, profesional, dan berintegritas”.
Acara diawali dengan penampilan grup hadrah KPPBC TMP A Pasuruan yang membawakan sholawat nabi dan lagu-lagu bernuansa Islami dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor, Hannan Budiharto yang menekankan agar dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari diniatkan sebagai ibadah kepada Allah SWT.
Selanjutnya, Habib DR. Zainal Abidin Bilfakih, M.Pd.I menerangkan tentang sifat-sifat Rasulullah SAW yang meliputi sidiq (jujur); amanah (dapat dipercaya); fathonah (cerdas); tabligh (menyampaikan). Oleh Habib, sifat-sifat tersebut diharapkan dapat menjadi Role Model bagi pegawai Bea Cukai Pasuruan sebagai seorang muslim karena Rasulullah SAW adalah teladan semua umat manusia.
Penutup dari rangkain acara ini adalah doa bersama dengan harapan agar dalam pelaksanaan tugas kedepannya, KPPBC TMP A Pasuruan diberikan kelancaran, keselamatan dan barokah oleh Allah SWT.