Setda Pemerintah Kota Pasuruan Datangi Kantor Bea Cukai, Ini yang Dibahas!

Pasuruan (26/8) – Dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi terkait dengan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), Kantor Bea Cukai Pasuruan menerima kedatangan pegawai Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 bertempat di KPPBC TMP A Pasuruan.

Edi Budi Santoso selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi menyambut hangat kedatangan Achmad Sudarto, S.E., M.Si., selaku Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kota Pasuruan beserta Dra. Indah Hariyati selaku Kasubbag Perindagkop pada bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kota Pasuruan.

Achmad menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan ingin berkoordinasi dengan Bea Cukai Pasuruan terkait dengan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan sehubungan dengan pemanfaatan DBHCHT. “Nantinya akan ada beberapa kegiatan yang perlu kami koordinasikan dengan Bea Cukai Pasuruan, terkait dengan efektivitas pemanfaatan DBHCHT Kota Pasuruan.” Ujar Achmad.

Sebagai bagian dari Provinsi yang menerima alokasi DBHCHT tertinggi di Indonesia dengan jumlah Rp1,6 triliun atau 50,4% dari total alokasi DBHCHT pada tahun 2019, tentunya pemanfaatan dana tersebut harus tepat sasaran. “Kami akan mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Pasuruan, koordinasi dan komunikasi yang baik saya harap dapat selalu terjalin antara Bea Cukai Pasuruan dan juga Pemerintah Kota Pasuruan.” Ucap Edi.

Dengan adanya koordinasi terkait penggunaan DBHCHT ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama antara Bea Cukai Pasuruan dengan Pemerintah Kota Pasuruan untuk mendukung Bea Cukai Makin Baik!.