Tingkatkan Kualitas Layanan, Bea Cukai Pasuruan Laksanakan Customs Visiting

PASURUAN (10/4) – Dalam rangka menjalankan salah satu fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Industrial Assistance, Bea Cukai Pasuruan melaksanakan kunjungan ke Pengusaha Kawasan Berikat. Disamping itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengetahui kendala-kendala terkait pelayanan kepabeanan dan cukai serta meminta masukan dari perusahaan Kawasan Berikat agar bea cukai semakin baik.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan dan pada kesempatan kali ini Bea Cukai Pasuruan yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Penyuluhan Syafii Romli beserta staf, mengunjungi perusahaan yang bergerak dibidang industri cerutu, PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia (Pandaan).

Canonita selaku PPIC PT. Scandinavian Tobacco Group Indonesia (Pandaan) menyampaikan bahwa sejauh ini tidak ada kendala terkait dengan pelayanan Bea Cukai Pasuruan dan apa bila ada kendala bisa dikomunikasikan.

Pada kesempatan itu juga, Syafii menyampaikan dan menghimbau terkait dengan salah satu kewajiban dari perusahaan kawasan berikat yaitu IT Inventory untuk disesuaikan dengan perdirjen yang baru PER-19/BC/2018 tentang Kawasan Berikat.