Tingkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan, Bea Cukai Pasuruan Adakan Buka Puasa Bersama

PASURUAN (16/5) – Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan persaudaraan, Keluarga Besar Kantor Bea Cukai Pasuruan mengadakan Buka Puasa Bersama yang dihadiri oleh pegawai, CS, PKD dan juga Dharma Wanita Persatuan pada hari Kamis, 16 Mei 2019 di Aula Kantor Bea Cukai Pasuruan. Acara ini dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar seluruh pegawai, CS, PKD dan juga Dharma Wanita Persatuan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Sugeng Harianto yang memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan buka bersama secara rutin untuk tahun-tahun berikutnya.

“Saya senang acara ini bisa dilaksanakan, selain buka bersama juga ada pemberian santunan dana pendidikan kepada anak rekan-rekan kita dari CS dan PKD, kedepannnya semoga acara seperti ini bisa terus dilaksanakan.” ujar Sugeng Harianto.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada perwakilan CS dan PKD oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan. Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan Ustaz Habib Jakfar Al Haddar yang memberikan kajian dengan mengangkat tema “Ramadhan sebagai Media Memantapkan Spiritualitas untuk Meningkatkan Produktifitas Kerja”.

Habib Jakfar mengungkapkan bahwa dengan datangnya bulan Ramadhan ini adalah saat yang paling tepat untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah kita sebagai seorang muslim.

Diakhir acara, para pegawai dan juga rekan-rekan CS, PKD serta DWP melaksanakan pembatalan puasa bersama-sama dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan ukhuwah antar pegawai, rekan-rekan CS dan PKD, serta Dharma Wanita Persatuan dilingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.