Tingkatkan Spiritual Millenial, Bea Cukai Pasuruan Adakan Malam Bina Iman dan Takwa

PASURUAN(1/4) Dalam rangka melaksanakan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-05/BC/2019 tentang Pembinaan Kegiatan Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pegawai, KPPBC TMP A Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) bagi seluruh pegawai millenial muslim di lingkungan KPPBC TMP A Pasuruan yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 Maret 2019 bertempat di Masjid Baitut Taqwa KPPBC TMP A Pasuruan

Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) ini dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai spiritual dan memberikan pembinaan mental bagi para pegawai millenial muslim. Kegiatan dimulai setelah jam kerja kantor selesai dan diawali dengan pengarahan dari koordinator kegiatan MABIT dalam hal ini adalah Indra Isnugrahadi, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa sunnah bersama. Setelah sholat isya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan pemutaran film-film rohani serta sholat malam (qiyyamul lail), sholat subuh berjamaah dan senam bersama.

Kegiatan MABIT ini dilaksanakan bersamaan dengan bakti sosial KPPBC TMP A Pasuruan di lingkungan sekitar kantor. Bertempat di Masjid Nurul Huda, para pegawai millenial melaksanakan bakti sosial meliputi pembersihan ruangan masjid serta pemberian donasi berupa alat kebersihan dan alat kelengkapan masjid.

“MABIT ini tidak hanya untuk kepentingan pribadi kita saja, tapi ketika manfaat yang jauh lebih besar bisa kita berikan kepada banyak orang, itulah esensi yang utama.” Ujar Indra Isnugrahadi, selaku koordinator MABIT.

Diharapkan dengan adanya kegiatan MABIT yang rutin dilaksanakan di KPPBC TMP A Pasuruan ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pegawai khususnya pegawai millenial sebagai penerus tonggak kejayaan Bea Cukai yang makin baik.