Ukur Kualitas Pelayanan, Bea Cukai Pasuruan Selenggarakan Pra-survey Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2019

Pasuruan (6/9) – Sejalan dengan tagline “Bea Cukai Makin Baik” yang digaungkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang telah diberikan, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan Pra-survey Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2019 yang dikemas dalam kegiatan Sharing and Hearing Session Review Pelayanan Kepabeanan dan Cukai pada hari Kamis, 5 September 2019 bertempat di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto, para pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan serta perwakilan dari masing-masing perusahaan yang berada dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Kegiatan Pra-survey Kepuasan Pengguna Jasa ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna jasa terhadap pelayanan yang selama ini diberikan oleh Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Dalam sambutannya, Hannan mengungkapkan bahwa seluruh perusahaan yang berada dibawah pengawasan Kantor Bea Cukai Pasuruan adalah mitra kerja yang harus diberikan pelayanan terbaik oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pasuruan. “Acara ini kita selenggarakan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang kita berikan, tentunya kepada Bapak Ibu yang hadir hari ini selaku mitra kerja Kantor Bea Cukai Pasuruan.” Ucap Hannan.

Memasuki acara inti Sharing and Hearing Session Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Danang Seno Bintoro selaku Kepala Seksi PKC IV bertindak sebagai moderator sekaligus pemantik jalannya acara. Diharapkan dengan adanya Pra-survey Kepuasan Pengguna Jasa ini dapat menjadi tolok ukur pelayanan yang dilaksanakan oleh Kantor Bea Cukai Pasuruan serta meningkatkan indeks kepuasan pengguna jasa, yang mana di tahun 2018 indeks kepuasaan pengguna jasa di Kantor Bea Cukai Pasuruan mendapat predikat “Sangat Puas”.