𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗟𝗔 𝗱𝗮𝗻 𝗥𝗲𝗳𝗹𝗲𝗸𝘀𝗶 𝗔𝗸𝗵𝗶𝗿 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗠𝗲𝗻𝗴𝗵𝗮𝗱𝗶𝗿𝗸𝗮𝗻 𝙈𝙖𝙨𝙩𝙚𝙧 𝙏𝙧𝙖𝙞𝙣𝙚𝙧 𝙄𝙣𝙩𝙚𝙧𝙣𝙖𝙩𝙞𝙤𝙣𝙖𝙡 𝘽𝙧𝙖𝙞𝙣 𝙂𝙮𝙢

Pasuruan – Akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk melakukan refleksi setelah melaksanakan kegiatan selama tahun berjalan. Menjelang akhir tahun 2021 dan untuk menyegarkan kembali pengetahuan serta keahlian para pegawai, pada hari Jumat (26/11) Bea Cukai Pasuruan mengadakan pelatihan 𝘚𝘦𝘳𝘷𝘪𝘤𝘦 𝘓𝘦𝘷𝘦𝘭 𝘈𝘨𝘳𝘦𝘦𝘮𝘦𝘯𝘵 (𝘚𝘓𝘈) dan Refleksi Akhir Tahun.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pasuruan. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi hari dan siang hari. Sesi pagi dimulai dengan pelatihan SLA yang diisi langsung oleh 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻. Kegiatan dilanjutkan dengan senam otak yang diisi oleh Stevie Lengkong yang merupakan 𝘔𝘢𝘴𝘵𝘦𝘳 𝘛𝘳𝘢𝘪𝘯𝘦𝘳 𝘐𝘯𝘵𝘦𝘳𝘯𝘢𝘵𝘪𝘰𝘯𝘢𝘭 𝘉𝘳𝘢𝘪𝘯 𝘎𝘺𝘮. Pada senam ini, Stevie mengajak peserta melakukan gerakan-gerakan yang dapat melatih kemampuan otak para peserta.

Kegiatan dilajutkan pada siang hari, pada sesi ini Stevie membahas seputar SLA. Selain itu, Beliau juga menjelaskan bagaimana pikiran kita dapat mempengaruhi kehidupan kita, ketika kita berpikir positif maka hal-hal positif akan terjadi dalam kehidupan kita, begitu juga sebaliknya. Kegiatan siang hari ditutup dengan refleksi akhir tahun, peserta diajak merefleksikan apa saja yang telah terjadi selama ini dan diajak bersyukur atas apa yang telah terjadi.

Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta yang merupakan pegawai Bea Cukai Pasuruan dapat selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki dan juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam mengawasi dan melayani pengguna jasa.

(PLI BC Pasuruan)

#𝘚𝘦𝘳𝘷𝘪𝘤𝘦𝘓𝘦𝘷𝘦𝘭𝘈𝘨𝘳𝘦𝘦𝘮𝘦𝘯𝘵
#RefleksiAkhirTahun
#𝘉𝘳𝘢𝘪𝘯𝘎𝘺𝘮
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022