𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗺𝗽𝗶𝗻𝗴𝗶 𝗣𝗧. 𝗬𝗘𝗠𝗜 𝗦𝗶𝗮𝗽 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗶𝗻𝗴 𝗗𝗶 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗔𝗘𝗢

Pasuruan (08/07) – Sebagai wujud nyata Bea Cukai Pasuruan mendukung perekonomian Indonesia, khususnya dalam melakukan pendampingan dan asistensi industri dalam negeri untuk dapat lebih bersaing di pasar Internasional, Bea Cukai Pasuruan lakukan sosialisasi dan asistensi terkait 𝘈𝘶𝘵𝘩𝘰𝘳𝘪𝘻𝘦𝘥 𝘌𝘤𝘰𝘯𝘰𝘮𝘪𝘤 𝘖𝘱𝘦𝘳𝘢𝘵𝘰𝘳 (AEO) kepada PT. Yamaha Electronics Manufacturing Indonesia (YEMI) pada hari Kamis (08/07).

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 menunjuk tim sosialisasi dan asistensi ke PT. YEMI yang dipimpin oleh Joko Wuriyanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sekaligus sebagai 𝘤𝘭𝘪𝘦𝘯𝘵 𝘮𝘢𝘯𝘢𝘨𝘦𝘳 AEO Bea Cukai Pasuruan, dan Agustinus Putut Wijayadi selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III. Tim menjabarkan materi terkati AEO dalam bentuk 𝘤𝘰𝘢𝘤𝘩𝘪𝘯𝘨 𝘤𝘭𝘪𝘯𝘪𝘤 guna mendukung kelancaran PT. YEMI untuk mendapatkan sertifikasi AEO.

Perlu diketahui, AEO merupakan salah satu fasilitas yang diberikan pemerintah dalam rangka memberikan banyak kemudahan terkait dengan proses kepabeanan yang dapat berlaku secara internasional. AEO menawarkan manfaat yang sangat banyak dalam rangka simplifikasi prosedur kepabeanan, di antaranya pemeriksaan pabean yang minimal, kemudahan 𝘱𝘳𝘦-𝘯𝘰𝘵𝘪𝘧𝘪𝘤𝘢𝘵𝘪𝘰𝘯, pembayaran berkala, layanan khusus 𝘤𝘭𝘪𝘦𝘯𝘵 𝘮𝘢𝘯𝘢𝘨𝘦𝘳, jaminan cukup dengan 𝘤𝘰𝘳𝘱𝘰𝘳𝘢𝘵𝘦 𝘨𝘶𝘢𝘳𝘢𝘯𝘵𝘦𝘦, dan masih banyak manfaat lainnya. Dengan segudang manfaat yang diberikan, AEO hanya diberikan kepada perusahaan dengan kredibilitas yang sangat baik.

(PLI BC Pasuruan)

#SosialisasiAEO
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM