𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗿𝘂𝘀 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗮𝗸𝘀𝗶 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗴𝘂𝗻𝗮 𝗝𝗮𝘀𝗮

Pasuruan — Sebagai pembuka kegiatan eksternal di semester II, Bea Cukai Pasuruan adakan kegiatan Sapa Pengguna Jasa. Sapa Pengguna Jasa merupakan salah satu program kerja Bea Cukai Pasuruan yang diselenggarakan secara rutin. Latar belakang utama kegiatan ini, tidak lain dan tidak bukan, ialah meningkatkan jalinan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

Bagi 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, salah satu faktor penting tercapainya 𝘨𝘰𝘢𝘭𝘴 dalam suatu organisasi, yakni komunikasi dengan pihak internal maupun eksternal yang terjalin dengan baik. Dengan begitu, tugas dan fungsi suatu organisasi akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Kegiatan Sapa Pengguna Jasa di pertengahan bulan Juli, diadakan dengan sistem daring pada hari Rabu (14/07). Sapa Pengguna Jasa dibuka dengan “Sapaan” yang disampaikan oleh 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 kepada seluruh pengguna jasa Bea Cukai Pasuruan.

Sapaan pertama yang disampaikan 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 adalah ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa.

Sesi selanjutnya diisi dengan Penyampaian Hasil Survei Mandiri oleh Bea Cukai Pasuruan dan Persiapan Survei Kepuasan Pengguna Jasa oleh Kantor Pusat Bea Cukai. Pemaparan disampaikan secara langsung oleh Mohammad Farid Bisri selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal.
Berdasarkan hasil Survei Mandiri, seluruh indikator mengalami kenaikan indeks dengan total keseluruhan 0,21 dibandingkan hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2020. Dalam hal ini, indeks Survei Mandiri Kepuasaan Pengguna Jasa Bea Cukai Pasuruan tahun 2021 mencapai angka 4,47 dari skala 5 (puas).

Setelah menyimak pemaparan materi I yang disampaikan Farid, pemaparan materi II dibawakan oleh pelaksana pemeriksa pada Seksi Perbendaharaan, I Kadek Dharma Saputra.
Materi II yang disampaikan Dharma seputar Pengelolaan Jaminan di bidang Kepabeanan dan Cukai. Materi ini merupakan materi pembuka yang berkesinambungan dengan materi III, yakni Bank Garansi yang dipaparkan oleh Bank Mandiri.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berjalan secara interaktif dan diakhiri dengan 𝘤𝘭𝘰𝘴𝘪𝘯𝘨 𝘴𝘵𝘢𝘵𝘦𝘮𝘦𝘯𝘵 yang disampaikan 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻.
.
𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi wadah silaturahmi sekaligus media komunikasi yang efektif antara kedua belah pihak.
Bea Cukai Pasuruan selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran yang disampaikan Pengguna Jasa demi meningkatkan kualitas kinerja, sejalan dengan tagline Bea Cukai Makin Baik!
.
(PLI BC Pasuruan)
.
#JaminanKepabeanandanCukai
#SapaPenggunaJasa
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM