𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗺𝗯𝗮𝗹𝗶 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗦𝗲𝗻𝗮𝗺 𝗣𝗮𝗴𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮 𝗞𝗲𝗿𝗷𝗮 5𝗥

Pasuruan – Seiring dengan turunnya level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah Kabupaten Pasuruan menjadi Level 2 sesuai Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 42 Tahun 2021, Bea Cukai Pasuruan kembali menggelar senam pagi pada hari Jumat, 17 September 2021. Senam pagi yang bertempat di lapangan Kantor Bea Cukai Pasuruan ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hadir juga sebagai peserta senam, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 untuk menyemarakkan kegiatan senam pagi yang dilakukan pertama kali setelah absen beberapa waktu karena lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Pasuruan.

Pada kesempatan terdahulu, senam pagi rutin dilakukan di Bea Cukai Pasuruan mengingat kegiatan semacam ini merupakan salah satu momen dimana seluruh Pejabat dan Pegawai dapat bertemu bersama-sama secara langsung setelah satu pekan melaksanakan tugas di tempat masing-masing. Pada kesempatan kali ini, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 juga memanfaatkan kegiatan senam pagi untuk kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar selalu mempertahankan dan meningkatkan penerapan 5 budaya kerja Kementerian Keuangan. Diantaranya adalah:
1. Satu informasi setiap hari;
2. Dua menit sebelum jadwal;
3. Tiga salam setiap hari;
4. Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti;
5. Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin.

Selain sebagai wadah untuk saling berkoordinasi secara langsung, senam pagi memiliki fungsi utama untuk menjaga imunitas dan kebugaran seluruh jajaran Bea Cukai Pasuruan. Diharapkan dengan pelaksanaan senam pagi yang rutin, semua Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Pasuruan dapat terus menjaga kesehatan yang tentunya akan berdampak dalam rangka optimalisasi peningkatan kinerja baik secara individu maupun organisasi.

(PLI BC Pasuruan)

#SenamPagi
#BudayaKerja
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM