𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗧𝗲𝘁𝗮𝗽 𝗚𝗲𝗻𝗰𝗮𝗿 𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗚𝗲𝗺𝗽𝘂𝗿 𝗥𝗼𝗸𝗼𝗸 𝗜𝗹𝗲𝗴𝗮𝗹 𝗠𝗲𝗻𝘂𝘁𝘂𝗽 𝗔𝗸𝗵𝗶𝗿 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻

Pasuruan – Menutup akhir tahun 2021, komitmen dan semangat untuk terus melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal tetap dijaga oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Hal ini sejalan dengan salah satu fokus pemanfaatan DBHCHT yakni dibidang penegakan hukum. Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sendiri merupakan salah satu instrumen fiskal yang diberikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyrakat. Salah satu program yang termasuk dalam bidang Penegakan Hukum adalah sosialisasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai.

Pada kurun waktu sepekan kemarin hingga pekan ini (06 Desember 2021 sampai 14 Desember 2021) Bea Cukai Pasuruan kembali hadir dalam 23 kali Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Penyelenggaran sosialisasi ini merupakan hasil sinergi dan kerja sama antara Bea Cukai Pasuruan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi pada pekan kemarin diawali pada hari Senin (06/12) bersama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan di dua tempat sekaligus serta bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan di tiga desa berbeda yang berlokasi di Kecamatan Kejayan. Serangkaian kegiatan sosialisasi bersama Pemda terus berlangsung setiap harinya hingga Selasa kemarin (14/12) yang bekerja sama dengan:
– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan
– Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan
– Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan

Komitmen Bea Cukai Pasuruan untuk selalu memberikan informasi dan edukasi terkait dengan rokok ilegal melalui kegiatan sosialisasi terus dilaksanakan. 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 terus memberikan dukungan penuh dalam kegiatan Gempur Rokok Ilegal dengan menugaskan Kepala Seksi, Pejabat fungsional hingga pelaksana sesuai jadwal sosialisasi yang telah ditentukan. Dengan semangat dan sinergi yang terus dijaga oleh Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan, rangkaian kegiatan Gempur Rokok Ilegal ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal.
Kegiatan pada selasa kemarin juga merupakan kegiatan sosialisasi penutup tahun 2021, namun tetap diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut tahun depan hingga menjangkau seluruh masyarakat Kabupaten dan Kota Pasuruan. Selama rangkaian kegiatan sosialisasi tahun 2021 berbagai lapisan masyarakat telah hadir mengikuti sosialisasi ini, dari masyarakat umum, komunitas, partai politik, organisasi masyarakat, pondok pesantren, ketua RT/RW hingga forum bisnis. Dengan kegiatan yang telah dilakukan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengerti akan bahaya peredaran rokok ilegal.


(PLI BC Pasuruan)


#GempurRokokIlegal
#StopRokokIlegal
#OperasiPasar
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#WeServeByHeart
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022