𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗠𝗲𝗿𝗮𝗶𝗵 𝗣𝗿𝗲𝗱𝗶𝗸𝗮𝘁 𝗪𝗕𝗕𝗠, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗹𝗶𝗻𝗴 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗧𝗶𝗿𝘂 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗠𝗮𝗱𝘂𝗿𝗮

Pasuruan (08/07) – Semangat untuk mencapai Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tak henti-hentinya dinampakkan oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Hal ini terbukti dengan telah dilaksanakannya kegiatan Studi Tiru Bea Cukai Pasuruan bersama dengan Pejabat dan Pegawai dari Kantor Bea Cukai Madura secara virtual pada hari Kamis, 08 Juli 2021.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan inisiasi dan bentuk kerja sama yang baik antara Tim Penguatan Zona Integritas Menuju WBBM dari Kantor Bea Cukai Pasuruan dan Kantor Bea Cukai Madura dalam upaya untuk sama-sama mendapatkan predikat WBBM. Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai yang tergabung dalam Tim Persiapan WBBM dari masing-masing kantor.

Dalam sambutannya, 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, mengawali kegiatan dengan menyampaikan progress perkembangan dan pencapaian Tim Penguatan Zona Integritas Menuju WBBM Bea Cukai Pasuruan. Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra, juga memaparkan progress dari Tim WBBM Kantor Bea Cukai Madura.

Dipandu oleh dua MC millenial, Beryl dan Bigas dari Kantor Bea Cukai Pasuruan dan Bea Cukai Madura, acara ini berlangsung dengan interaktif dan menarik. Danang Seno Bintoro selaku Koordinator Subtim Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sekaligus Koordinator Agen Perubahan Bea Cukai Pasuruan memaparkan salah satu inovasi dari Kantor Bea Cukai yang merupakan besutan dari Tim Agen Perubahan. Aplikasi tersebut diberi nama SiANDRU (Sistem Antrian Depan dan Layanan Tanpa Turun).

Pada kesempatan ini, Kantor Bea Cukai Pasuruan juga memaparkan inovasi lain yang telah diimplementasikan sebelumnya, yaitu SIAP KUPAS (Sistem Aplikasi Keuangan Bea Cukai Pasuruan) yang dipaparkan oleh Ahmad Farid Rahadi selaku perwakilan dari Subtim Manajemen Perubahan sekaligus Agen Perubahan Bea Cukai Pasuruan. Dengan aplikasi inilah Kantor Bea Cukai Pasuruan berhasil meraih puluhan penghargaan di bidang pengelolaan anggaran dari tingkat wilayah sampai nasional.
.
Setelah itu perwakilan dari Bea Cukai Madura menyampaikan progress pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM sekaligus memaparkan inovasi yang telah diimplementasikan oleh kantor tersebut.
.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari kedua kantor serta diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan.
.
Dengan adanya Kegiatan Studi Tiru ini diharapkan dapat menjadi wadah dan sarana untuk meningkatkan kerja sama antara kedua kantor, serta menjadi langkah yang baik untuk terus menggelorakan semangat dalam menggapai predikat WBBM yang selama ini terus diupayakan oleh kedua kantor sejalan dengan 𝘵𝘢𝘨𝘭𝘪𝘯𝘦 Bea Cukai Makin Baik!


(PLI BC Pasuruan)
.
#StudiTiru
#Inovasi
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM