𝗞𝗲𝗻𝗮𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗟𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗗𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗔𝗽𝗹𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶 𝗧𝗲𝗿𝗯𝗮𝗿𝘂, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗶𝘀𝗣𝗨𝗦𝗣𝗜𝗧𝗔

Pasuruan — “Lagi dan lagi”, sebuah ungkapan yang pas untuk Bea Cukai Pasuruan yang tidak pernah bosan meluncurkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan instansi. Inovasi terbaru yang beberapa minggu silam telah di-𝘭𝘢𝘶𝘯𝘤𝘩𝘪𝘯𝘨 ialah SisPUSPITA atau Sistem Penatausahaan Pita Cukai. Pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin modern dan menjamin kualitas pengelolaan pita cukai di Bea Cukai Pasuruan.

𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, membuka internalisasi terkait pengenalan aplikasi SisPUSPITA pada hari Rabu (30/03). Internalisasi dikemas dalam acara Program Peningkatan Keterampilan Pegawai (P2KP) secara daring dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan.

Setelah penyampaian materi yang dibawakan oleh Seksi Perbendaharaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian fitur baru pengelolaan SPD pada aplikasi SIAP KUPAS dari Tim Keuangan. Sesi diskusi berjalan secara interaktif, peserta zoom terlihat sangat antusias dan bangga dengan 2 (dua) inovasi aplikasi unggulan Bea Cukai Pasuruan.

Dengan kehadiran aplikasi SisPUSPITA dan SIAP KUPAS, seluruh pejabat dan pegawai dapat melihat secara langsung bagaimana penatausahaan pita cukai dan memantau perkembangan proses pengelolaan SPD di Bea Cukai Pasuruan. Transparansi, prinsip yang selalu dipegang teguh Bea Cukai Pasuruan dalam menjamin hak untuk memperoleh akses informasi yang benar, jujur, dan tidak diskriminatif.

(PLI BC Pasuruan)

#Inovasi
#SisPUSPITA
#SIAP-KUPAS
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022