𝗞𝘂𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗼𝗼𝗿𝗱𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗜𝗸𝘂𝘁𝗶 𝗗𝗶𝗮𝗹𝗼𝗴 𝗞𝗶𝗻𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗢𝗿𝗴𝗮𝗻𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗞𝗮𝗻𝘄𝗶𝗹 𝗕𝗖 𝗝𝗮𝘁𝗶𝗺 𝗜

Pasuruan – Sebagai instansi vertikal di bawah Kementerian Keuangan, Kantor Bea Cukai hadir tersebar di seluruh Indonesia untuk melaksankan tugas dan fungsinya. Untuk itu, jalinan koordinasi antar kantor Bea Cukai tidak boleh terputus atau malah bekerja sendiri-sendiri. Sejalan dengan hal tersebut, pada hari Senin (11/10) Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I (Kanwil BC Jatim I) menggelar Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) untuk periode Oktober dalam rangka bersinergi dan berkoordinasi untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait pencapaian kinerja kantor di lingkungan Kanwil BC Jatim I.

DKO yang diselenggarakan secara luring kali ini dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Padmoho Tri Wikanto selaku Kepala Kanwil BC Jatim I. Hadir pada rapat ini, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 beserta beserta jajaran perwakilan Kantor Bea Cukai Pasuruan. Pada kesempatan kali ini, Jajaran kanwil BC Jatim I menyampaikan apresiasi terkait pencapaian Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) Bea Cukai Pasuruan yang naik signifikan dari 4,26 (puas) di tahun 2020 menjadi 4,65 (sangat puas) pada tahun 2021. Padmoyo juga mengarahkan agar capaian SKPJ dapat dipublikasikan secara luas baik internal maupun eksternal mengingat ini merupakan hasil murni kinerja yang telah dilakukan.

Seperti diketahui, Dialog Kinerja Organisasi (DKO) sendiri merupakan sarana untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas kinerja yang telah dan akan dilakukan oleh organisasi. Hal ini merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya, untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala.

(PLI BC Pasuruan)

#DKO
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022