𝗟𝗮𝗴𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗵𝗮𝘀𝗶𝗹 𝗛𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗸 𝗨𝗠𝗞𝗠 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗺𝗯𝘂𝘀 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗚𝗹𝗼𝗯𝗮𝗹

Pasuruan – Sebagai bukti nyata Bea Cukai Pasuruan dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bea Cukai Pasuruan membentuk Tim Klinik Ekspor untuk memberikan sosialisasi dan asistensi kepada IKM-UMKM yang berorientasi ekspor. Hasil kerja Tim Klinik Ekspor telah membuahkan kesuksesan, Bea Cukai Pasuruan berhasil menghantarkan produk UMKM Pasuruan kembali tembus pasar Internasional.

Selain memberikan sosialisasi dan asistensi, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 juga terjun langsung untuk berkoordinasi dengan Atase Perdagangan Singapura terkait pengenalan sekaligus promosi produk UMKM binaan Bea Cukai Pasuruan. Dengan kerja sama yang baik, salah satu Produk UMKM binaan Bea Cukai Pasuruan berhasil mendunia, yakni sambal dari Emaksita-Store.

Emaksita-Store merupakan salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Bea Cukai Pasuruan dalam program klinik ekspor yang bergerak di bidang kuliner khas Indonesia, yakni Sambil. Mulai dari Sambel Pecel Sangrai praktis khas Cepu dengan berbagai kemasan dan tingkat kepedasan, hingga berbagai varian Sambal Khas Nusantara (Sambal Klotok, Sambal Teri, Sambal Cumi, Sambel Hijau) yang dikemas dalam botol plastik 200 gram, diolah dari bahan-bahan yang segar dan terjaga kualitas serta kehigienisannya. Diharapkan produk sambal ini dapat semakin laris dan menimbulkan efek ketagihan bagi konsumen mancanegara.

Dengan bergandengan tangan dan jalin kerja sama antar instansi yang baik, Bea Cukai Pasuruan yakin satu per satu IKM—UMKM binaannya akan berhasil tembus pasar internasional. Bea Cukai Pasuruan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal terutama di program klinik ekspor, demi kemajuan ekonomi bangsa dan negara.

(PLI BC Pasuruan)

#AyoEkspor
#EksporItuMudah
#KlinikEkspor
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022