𝗣𝗮𝗻𝘁𝗮𝘂 𝗣𝗲𝗹𝗮𝗸𝘀𝗮𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗼𝗹𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗺𝗯𝗮𝗹𝗶 𝗕𝗞𝗖 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘂𝘀𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗶𝘁𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗶𝗮𝗽𝗸𝗮𝗻 𝗧𝗶𝗺 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗮𝘄𝗮𝘀

Pasuruan — Dalam rangka pengamanan penerimaan keuangan Negara dan hak-hak Negara sehubungan dengan pelaksanaan pengolahan kembali barang kena cukai dan perusakan pita cukai yang diajukan oleh PT. Gudang Garam, Tbk., telah dibentuk tim yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan tertib sesuai peraturan yang berlaku.

Sehubungan dengan kuantitas barang yang akan diolah kembali dan dirusak pita cukainya, pelaksanaan dilaksanakan dalam 2 tahapan, yakni tanggal 04 s.d. 15 Oktober 2021 dan 27 Oktober s.d. 09 November 2021 di PT Gudang Garam, Tbk, Desa Sumber Suko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Tim Pengawas yang telah dibentuk memiliki kewajiban untuk mencocokkan jumlah, jenis, merek, tanda atau nomor pengenal koli serta jenis segel atau tanda pengamanan sebagaimana yang tertera pada PBCK-3 dan/atau BACK-1 dan melakukan pemeriksaan dengan cermat terhadap jumlah dan kondisi pada hasil tembakau. Selain itu, Tim Pengawas juga wajib memperhatikan keaslian dan keutuhan pita cukai yang akan dimusnahkan dan kebenaran tarif cukai, tahun anggaran pita cukai, warna pita cukai dan harga eceran masing-masing.

Berdasarkan hasil pengawasan yang selama ini telah dilakukan, Tim Pengawas wajib membuat Berita Acara Pengolahan Kembali Barang Kena Cukai (BACK-3) rangkap 4 secara lengkap dan terinci untuk dilaporkan ke Kepala Kantor dan 1 lembar sebagai tembusan kepada Pengusaha Pabrik atau kuasanya.

(PLI BC Pasuruan)

#Pemusnahan
#GempurRokokIlegal
#KanwilBeaCukaiJatimI
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanGaspolWBBM2022