𝗣𝗲𝗿𝗸𝘂𝗮𝘁 𝗝𝗶𝘄𝗮 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗺𝗲, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗻𝗱𝗶𝗺 0819/𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗞𝗲𝗴𝗶𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗶𝗻𝘁𝗮𝗹 𝗣𝗲𝗴𝗮𝘄𝗮𝗶

Pasuruan – Dalam hitungan hari, tahun 2021 akan segera berganti. Namun, semangat dan kerja keras seluruh pegawai Bea Cukai Pasuruan untuk mengabdi pada negeri takkan pernah berhenti. Hal ini diwujudkan dengan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) pegawai dengan mengusung tema: “Kebangsaan dan Ketahanan Nasional”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 22 Desember 2021, secara hybrid (tatap muka di Aula Bea Cukai Pasuruan dan daring melalui zoom meetings) dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Dibuka secara langsung oleh 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, bintal ini berlangsung dengan interaktif dan turut menghadirkan narasumber yang luar biasa, yakni 𝗞𝗼𝗺𝗮𝗻𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗼𝗱𝗶𝗺 0819/ 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗟𝗲𝘁𝗸𝗼𝗹 𝗜𝗻𝗳. 𝗡𝘆𝗮𝗿𝗺𝗮𝗻.

Dalam sambutannya, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Bea Cukai Pasuruan atas prestasi dan kinerja selama tahun 2021 serta semangat dan optimisme untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi bangsa Indonesia ke depannya.

Dalam sesi pemaparan materi, Nyarman menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara dengan wilayah yang subur gemah ripah loh jinawi. Namun, terdapat pihak-pihak yang menghendaki agar Indonesia menjadi negara terbelakang, konsumtif terhadap barang impor, kecanduan terhadap pornografi dan obat-obatan terlarang, perpecahan bernuansa SARA, dan sebagainya. Pihak-pihak tersebut menginginkan agar Indonesia tidak menjadi negara maju.
“Ketahanan Bangsa Indonesia salah satunya diperkuat dengan adanya semangat dan optimisme kesatuan dari seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali para pegawai Bea Cukai,” mengutip salah satu pesan dari Dandim 0819/Pasuruan, Nyarman, yang berhasil membakar semangat nasionalisme para peserta bintal.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu secara langsung oleh 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 dengan menarik dan interaktif dengan berbagai pertanyaan pemantik diskusi dari pejabat dan pegawai Bea Cukai Pasuruan.
.
Dengan diselenggarakannya kegiatan ini tentu diharapkan dapat menjadi cambuk semangat dan 𝘳𝘦-𝘤𝘩𝘢𝘳𝘨𝘦 energi dalam memperkuat nasionalisme sebagai pegawai Bea Cukai untuk memberikan kinerja dan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini senada dengan pesan yang selalu disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati: “Jangan pernah lelah mencintai Negeri ini!”
.
𝘉𝘦𝘳𝘪 𝘢𝘬𝘶 1000 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘶𝘢, 𝘯𝘪𝘴𝘤𝘢𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘶𝘤𝘢𝘣𝘶𝘵 𝘚𝘦𝘮𝘦𝘳𝘶 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘢𝘬𝘢𝘳𝘯𝘺𝘢. 𝘉𝘦𝘳𝘪 𝘢𝘬𝘶 10 𝘱𝘦𝘮𝘶𝘥𝘢, 𝘯𝘪𝘴𝘤𝘢𝘺𝘢 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘬𝘶𝘨𝘶𝘯𝘤𝘢𝘯𝘨𝘬𝘢𝘯 𝘥𝘶𝘯𝘪𝘢.
~~ 𝘐𝘳. 𝘚𝘰𝘦𝘬𝘢𝘳𝘯𝘰.


(PLI BC Pasuruan)