𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗢𝗦𝗦 𝗥𝗕𝗔, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗥𝗲𝗴𝘂𝗹𝗮𝘀𝗶 𝗙𝗮𝘀𝗶𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗯𝗲𝗮𝗻𝗮𝗻

Pasuruan – Bea Cukai tidak pernah berhenti dalam melaksanakan fungsinya sebagai Industrial Assistance. Salah satu metode yang digunakan adalah sosialisasi terkait ketentuan Fasilitas Kepabeanan. Fasilitas Kepabeanan merupakan instrumen yang diberikan kepada pelaku industri dalam bentuk berbagai kemudahan guna mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Adapun jenis fasilitas terbagi atas dua jenis, yaitu Fasilitas Prosedural dan Fasilitas Fiskal Kepabeanan. Fasilitas Prosedural merupakan bentuk perlakuan khusus yang bertujuan untuk memberikan kelancaran terhadap proses formalitas yang menyangkut kelancaran arus barang, orang, maupun dokumen, sedangkan Fasilitas Fiskal Kepabeanan merupakan bentuk insentif di bidang perpajakan yang ditujukan kepada industri, perdagangan, dan pihak-pihak tertentu sesuai dengan tujuan yang diinginkan Undang-Undang Kepabeanan.

Bersamaan dengan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan, Bea Cukai Pasuruan sampaikan Regulasi Fasilitas Kepabeanan. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Horizon Pasuruan pada hari Selasa (22/06) yang dihadiri oleh 40 peserta. Diawali dengan penyampaian materi terkait Fasilitas Kepabeanan oleh Danang Seno Bintoro selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV, para peserta diajak untuk 𝘣𝘳𝘢𝘪𝘯𝘴𝘵𝘰𝘳𝘮𝘪𝘯𝘨 dalam menggali potensi industri yang dimiliki dan mengembangkan proses bisnis usahanya saat ini.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait dengan regulasi IMB terhadap SIMBG yang disampaikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, panitia selalu mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tujuan untuk saling menjaga kesehatan dan proses penyampaian materi juga dapat diterima dengan baik untuk mendukung pelaku usaha khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

(PLI BC Pasuruan)

#Sosialisasi
#BeaCukaiMakinBaik
#WeServeByHeart
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM