Ditengah Kegiatan Kunjungan Lapangan, Bea Cukai Pasuruan Kembali Terima Apresiasi dari Perusahaan

Pasuruan – Tagline “Bea Cukai Makin Baik” menjadi salah satu pondasi bagi seluruh instansi vertikal di bawah naungan Bea Cukai dalam menjalankan tugas dan fungsinya di bidang pengawasan dan pelayanan. Sejalan dengan hal itu, untuk memberikan kinerja pelayanan dan pengawasan yang maksimal, pada hari Kamis, 16 September 2021, Kantor Bea Cukai Pasuruan melaksanakan kunjungan lapangan (visitasi) ke perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

Adapun Kunjungan kali ini dipimpin langsung oleh 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼, bersama Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) serta beberapa pegawai seksi PKC di PT Scandinavian Tobacco Group Indonesia (STGI) Pandaan. Pada kunjungan kali ini, Bea Cukai Pasuruan berkesempatan untuk meninjau produksi secara langsung di lapangan yang di dampingi oleh Presiden Direktur (Presdir) PT Scandinavian Tobacco Group Indonesia (STGI) Pandaan, Stefaan Vancolen.

Terdapat hal yang menarik di tengah pelaksanaan kunjungan lapangan kali ini, Stefaan Vancolen berikan apresiasinya kepada Bea Cukai Pasuruan atas kontribusi dan dedikasinya dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi AEO 2021 serta dukungan dalam pelaksanaan kegiatan kepabeanan. Stefaan menuturkan bahwa sejak ia tinggal di Indonesia pada tahun 1991, Bea Cukai telah mengalami banyak perubahan. Seiring perkembangan teknologi, kinerja pelayanan dan pengawasan yang diberikan Bea Cukai juga semakin baik sesuai dengan tagline “Bea Cukai Makin Baik”. Selain kepada Kantor Bea Cukai Pasuruan, penghargaan juga disampaikan kepada dua pejabat Bea Cukai Pasuruan yang dalam periode ini terus-menerus mengasistensi perusahaan, yaitu Danang Seno Bintoro selaku Kepala Seksi PKC IV dan kepada Dedik Agus Satriawan selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama.

Menanggapi hal tersebut, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 menyampaikan bahwa Bea Cukai Pasuruan akan selalu siap berikan pelayanan prima dan terus mendukung seluruh perusahaan di bidang Kepabeanan dan Cukai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.
.
Ada yang seru dalan kunjungan kali ini. Keintiman antara Bea Cukai Pasuruan dengan perusahaan sangat terlihat ketika kedua pihak melakukan senam bersama secara impromptu dalam alunan musik yang hangat.
.
(PLI Bea Cukai Pasuruan)