𝗣𝗮𝗻𝘁𝗮𝘂 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗴𝗮𝘄𝗮𝗶, 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗪𝗔𝗕 𝗠𝗮𝘀𝘀𝗮𝗹

Pasuruan — Di penghujung semester satu tahun ini, kita semua masih berada dalam masa pandemi. Setahun lebih sudah kita alami pandemi, kenaikan kasus COVID-19 yang ada Indonesia pun masih terus terjadi.

Berdasarkan data dari laman situs http://infocovid19.jatimprov.go.id/, kasus COVID-19 di Jawa Timur terus meningkat. Dalam data hingga Rabu (28/6) malam, ada tambahan 1081 pasien COVID-19 di Jawa Timur.

Melihat maraknya kasus/penyebaran virus COVID-19 pada wilayah Jawa Timur akhir-akhir ini, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗵𝗮𝗿𝘁𝗼 selaku 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗮 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗶 𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻 mengambil tindakan tegas untuk mengadakan SWAB Antigen Massal. Kegiatan SWAB diikuti oleh seluruh pejabat, pegawai, pramubhakti, penjaga keamanan dalam (PKD) hingga mahasiswa/mahasiswi yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Bea Cukai Pasuruan.

Dengan tetap perhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan kegiatan SWAB dibagi menjadi 2 hari, yaitu pada hari Selasa (29/06) dan Rabu (30/06). Meskipun telah melaksanakan SWAB, 𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 mengimbau seluruh lini yang berada di Bea Cukai Pasuruan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baru-baru ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menambahkan protokol kesehatan 5M menjadi 6M, dengan tambahan ‘Menghindari makan bersama’. Sehingga rincian protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah di antaranya adalah :
1. memakai masker;
2. mencuci tangan dengan sabun di air mengalir;
3. menjaga jarak;
4. menjauhi keramaian;
5. mengurangi mobilitas;
6. menghindari makan bersama.

𝗛𝗮𝗻𝗻𝗮𝗻 selalu mengingatkan untuk selalu menerapkan perlindungan ganda dengan menggunakan masker ganda dimanapun berada, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga aktivitas fisik agar badan selalu fit.

(PLI BC Pasuruan)

#SWABMassal
#LindungiDiriLindungiSekitar
#BeaCukaiRI
#BeaCukaiPasuruan
#BeaCukaiMakinBaik
#𝘞𝘦𝘚𝘦𝘳𝘷𝘦𝘉𝘺𝘏𝘦𝘢𝘳𝘵
#BeaCukaiPasuruanMenujuWBBM